Ketua Lembaga Adat Kerajaan Polongbangkeng Ajak Warga Takalar Pilih IA


TAKALAR, TRIBUN-TIMUR.COM--Usai menemui pendukungnya di Kota Takalar, calon Gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin didampingi istrinya, Aliyah Mustika, berkunjung ke Kecamatan Polongbangkeng Utara, Selasa (11/9/12).

Wali Kota Makassar dua periode ini, menemui tokoh Kerajaan Polongbangkeng. Sejumlah tokoh adat dan masyarakat menyambut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel ini dengan seremoni kerajaan daerah tersebut.

Ketua Lembaga Adat Kerajaan Polongbangkeng,
Andi Muhammad Rizal Padjonga mengajak seluruh warga Takalar memenangkan pasangan Ilham-Aziz (IA) di Pilgub Sulsel 2013. Andi Muhammad Rizal Padjonga tercatat sebagai Laskar Pejuang IA di Takalar.

"Kami yakin Kabupaten Takalar akan jauh lebih baik dibawa kepemimpinan Ilham-Aziz di tingkat Provinsi Sulsel. Jejak rekam kedua tokoh ini sangat bersih dan memilki perhatian yang begitu besar terhadap pengembangan budaya. Makanya kami bulat memilih IA karena Takalar ingin mendapat perlakuan yang sama," kata Rizal Padjonga dalam sambutannya.

Andi Rizal Padjonga adalah keponakan Wakil Bupati Takalar, Andi Makmur Sadda. Mereka merupakan cucu Pahlawan Nasional, Haji Padjonga Daeng Ngalle Karaeng Polongbangkeng.

"Saya sudah sepuluh tahun menjadi wakil bupati dan sangat paham apa yang menjadi keinginan warga Takalar.  Pak Ilham tidak asing lagi di Takalar, beliau punya banyak teman serta kerabat disini. Demikian pula Pak Aziz. Ayahnya dulu berjuang di sini bersama pejuang-pejuang Takalar lainnya," kata Andi Makmur Sadda yang juga calon Bupati Takalar  di Pilkada Takalar yang akan digelar Oktober mendatang.

"Bahkan, di Takalar inilah dulu menjadi pusat konsolidasi para pejuang Kahar. Dulu Kakek saya Haji Padjonga Daeng Ngalle Karaeng Polongbangkeng seperjuangan Pak Kahar. Oleh karenanya, memang sangat layak jika warga Takalar menjatuhkan pilihan ke Ilham -Aziz, " Makmur Sadda menambahkan.

Penulis : ilham
Editor : imam

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Ketua Lembaga Adat Kerajaan Polongbangkeng Ajak Warga Takalar Pilih IA"

Post a Comment

KOMENTAR FESBUKER